19 Januari 2012

Buruknya Pendidikan Indonesia


Menjadi bangsa yang maju tentu merupakan cita-cita yang ingin dicapai oleh setiap bangsa di dunia. Salah satu faktor yang akan turut serta mendukung bagi kemajuan suatu bangsa adalah pendidikan. Begitu pentingnya pendidikan , sehingga suatu bangsa dapat diukur, apakah bangsa itu merupakan suatu bangsa yang maju atau tidak ? Sebab pendidikan merupakan suatu proses mencetak generasi bangsa.
Bagi suatu bangsa yang ingin dikatakan sebagai bangsa yang maju di mata dunia, pendidikan harus dipandang sebagai suatu kebutuhan pokok halnya sandang, pangan, dan papan. Namun miris rasanya, jika kita melihat kondisi pendidikan bangsa kita sendiri, yaitu Bangsa Indonesia. Banyak masalah timbul di dunia pendidikan Indonesia , mulai dari rusaknya atau kurangnya sarana dan prasarana pendidikan di suatu lembaga pendidikan, tidak profesionalnya tenaga-tenaga pendidikan yang ada, sampai masalah kualitas peserta didik yang jauh dari harapan.
Mahalnya biaya pendidikan, diakui juga sebagai kendala atau masalah untuk memajukannya pendidikan Bangsa Indonesia. Banyaknya anak-anak yang mempunyai keinginan kuat untuk menggenggam pendidikan, namun terhalangi oleh masalah biaya sudah lumrah terjadi di Indonesia. Bukannya pemerintah tidak mampu untuk membiayai mereka, namun dikarenakan makin banyaknya oknum-oknum pendidik yang terus melanggar dan merampas hak yang seharusnya diberikan kepada anak-anak tersebut.
Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama mengawasi dan kita perbaiki apa saja hal yang kurang dari pendidikan bangsa Indonesia untuk mewujudkan suasana dan proses  belajar mengajar, agar peserta didik dapat secara aktif mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya sehingga dapat membantu mempercepat Indonesia menjadi suatu bangsa yang maju dan dipandang baik oleh mata Dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar